Kamis, 09 April 2009

Nasehatnya Warren Buffett tentang talenta

Hanya karena anda seorang Investor yang hebat, tidaklah berarti anda adalah seorang manajer bisnis yang terlatih. Mengenali talenta berbeda dengan memiliki talenta.
Seorang investor hebat harus mampu mengenali talenta, seperti pelatih sepak bola harus mengenali pemain yang hebat. Warren Buffett mengetahui apa yang harus dicari dari seorang manajer, tetapi dia sendiri tidak mampu memainkan bola dengan baik.
Mengenali kemampuan anda dan kemampuan orang lain serta mampu memanfaatkan ke-duanya dengan baik secara optimal adalah kunci untuk menjalankan bisnis yang sangat berhasil.
Bershire memiliki 180.000 karyawan, hanya 17 orang saja dari merka yang ada di kantor pusat. Warren pada dasarnya membiarkan para manajernya menjalankan bisnis mereka sendiri, meminta mreka bertanggung jawab atas keputusan mereka.
Mengelola perusahaan besar itu mudah, jika anda membiarkan orang2 lain melakukan semua tugas2 yang berat, triknya adalah memiliki manajer yang tepat lalu membiarkan mereka sendiri mengerjakan tugas-tugas mereka.

Tidak ada komentar: